Posts

Showing posts from August, 2017

The First Birthday of Joshua Emmanuel Yu

Image

Diary of The Week #6: Selamat Jalan Popo Tercinta

Image
Bali, 2013
Seminggu kemarin ini benar-benar hectic, menguras semua emosi, jiwa dan raga, karena kami baru saja melewati masa-masa berkabung atas kepergian Popo—nenek dari pihak mama.

Kepergian Popo begitu mendadak, begitu cepat. Nggak ada tanda-tanda sama sekali. Banyak yang tanya kenapa Popo bisa meninggal, kok dadakan banget, memang sebelumnya sakit apa dan sebagainya.

Dilemma Popok Bayi: Pospak atau Popok Kain?

Image
[Sponsored Post]

Namanya emak-emak sering dibilang rempong, karena memang mereka dihadapkan banyak pilihan. Baru hamil aja udah harus mutusin mau lahir normal atau sesar. Terus, waktu bayinya lahir mau dikasih ASI atau susu formula. Lanjut, nenen langsung atau pakai botol. Masuk MPASI, spoon weaning atau BLW (baby led weaning)... and the list goes on. 
Pilihan yang nggak kalah seru dari daftar di atas adalah popok bayi: popok kain—yang sekarang lebih femes disebut cloth diaper (disingkat clodi) atau popok sekali pakai (pospak)?

Diary of The Week #5: Minggu Mager

Image
Nggak biasanya banget hari Minggu kami bertigaan di rumah. Biasanya subuh-subuh udah bangun, rempong sana-sini mau berangkat ibadah di Jakarta.

Books Love #3: Books I Read Recently

Image
Entah ide darimana, aku memutuskan untuk tiap bulan minimal baca 2 judul buku. Berarti dalam sebulan aku punya budget khusus untuk belanja buku.

Yes, I don't have budget for clothes—karena jarang juga, sih, belanja baju, but I do have budget for books. 

Alasannya, karena sekarang kebanyakan di rumah, biar nggak bodor-bodor amat, aku ngebekalin otak dengan banyak baca buku.

Ini ironis, karena beberapa bulan sebelumnya buku yang kubeli lebih banyak bergenre Metropop. Akhirnya memutuskan kalau pengen baca fiksi, harus yang lebih "berisi" tapi tetep harus enak dibaca.

So, these are the books that I've finished recently:  

Hidup Sederhana = Hidup Cukup

Image
Postingan belakangan ini kayaknya lebih membahas tentang motherhood, ya. Kalo bukan curhatan pribadi sebagai emak-emak, ya curhatan soal bayi, deh. 
So, hari ini kita bahas yang general aja, ya. Curhatan juga, sih, hahaha. Semoga nggak bosan!


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...